Minggu, 01 September 2013

Maka Menulislah

1 September 2013

Yaiiiiiy, September is in the house. Every body made status "September ceriaaaa". I also hope September we’ll be nice to me.

The sun is very hot out there, whereas i should go to pasar baru to buy some stuffs, i also couldn't take a nap. So I woke up, opened my computer, and I found my diary. It’s really funny every time I read my diary. I can feel how I grow up time to time. But the consistent one is I’m the optimist one. heuheu. I have been grown up, from innocent teenager to mature women. I have huge dreams, and I've brought some of it to reality, the rest is on progress, Insya Allah I'll make it real.

I just can’t stop laughing every time I read my diary, for example these notes


======
28 Maret 2008
wuaaaaaaaaaaaaaaaahhhhhh…
pagi dunia….
akhirnya selesai juga. badanku rasanya mau remuk setelah seharian kemarin menjalani acara ceremony wisudaku. saya seperti orang yang baru saja melakukan sesuatu yang mengharumkan nama bangsa ini, semua orang yang mengenalku, bahkan yang tidak saya kenal sekalipun menjabati tanganku, cipika-cipiki dan memberikan ucapan selamat. oiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii…. saya Cuma menyelesaikan kuliah, apa yang harus dibanggakan? toh setelah ini belum jelas apa selanjutnya, mungkin untuk sementara saya akan menambah daftar panjang pengangguran di indonesia. hehehe…santemoko deh!
jujur saja saya tidak suka acara ceremonial seperti ini. kecuali bisa mengumpulkan semua teman-teman dan makan bersama. Alhamdulillah, acara syukuran kemarin sangat ramai, dari jam 2 siang sampai jam 10 malam. untung ada team dapur yang datang khusus dari Lonrong. saya senang sekali… apalagi wawan juga datang dari Enrekang, hehehhehe, cia juga ada dan baaaaaaaaaaaaaaaaanyak yang lainnya.
thank God….
=======

Or in another  time, when I went back from work in bontonompo, I wrote that I really in full charge, I even could fight with tukang becak, who made a mess with me in the road. Hahahah.

=======
Sabtu 18 juni 2009
At 20:08 PM
Saya baru saja pulang dari bontonompo. Satu setengah jam perjalanan dari Bontonompo ke Makassar  serasa sebentar,  entah kenapa, tidak biasanya, saya merasa kuat sekali, berkelahi dengan tukang becak yang kurang ajar dipinggir jalan tadipun rasanya saya mampu membuat hidungnya berdarah, hehe. Atau mungkin saya enjoy dengan pekerjaanku hari ini?! Ya, tadi saya berkunjung ke 4 desa untuk melakukan verifikasi lapangan kegiatan PNPM-MP 2009---pekerjaan yang saya geluti dalam waktu 4 bulan terakhir ini. Saya jadi banyak tahu tentang apa yang paling dibutuhkan oleh masyarakat di desa. Naik motor di pematang sawah untuk melihat lokasi talud, mengukur jalanan, melihat aktifitas pembuatan batu bata, menganyam, dan buanyak lainnya. Wuiiiih, terlepas dari PNPM merupakan produk dari Bank Dunia, program ini memang sangat dibutuhkan oleh masyarakat, yahhh saya melihatnya dengan mata kepala saya sendiri….
Take a rest niar… have a nice night….!
Allahu Akbar!
========

And the tough one is when I decided to resign from my work (PNPM Mandiri), and I just had dreams to find another job or continuing my degree after that. I adore my self for that.
======
Jumat 28 Mei 2010
dini hari 00:15 AM
di temani oleh 5 album Keane, benar-benar melengkapi nikmatnya malam ini, pun tanpa secangkir kopi hangat menemani. Terkadang perasaan sepi menyeruak, entah karena apa. mungkin karena habis magrib tadi sepulang dari kerja saya melihat bapak yanng sudah renta sedang mengais-ngais sampah di pinggir jalan, dia pasti sedang bertahan hidup, untuk anak dan istrinya. hidup ini sungguh menyakitkan bagi sebagian orang, sementara sebagian begitu pongah dengan kekayaan dan kekuasaan yang dimilikinya. Sungguh saya merasa sangat tidak berguna, saya hanya mempu melihat dan menggerutu, meratapi betapa sistem yang diciptakan manusia ini tidak adil!
3 hari lagi saya akan terbebas dari pekerjaan yang semakin lama semakin membuatku muak. wuaaaaaaaaaaaaaaaaah, tanggal 31 mei adalah hari yang paling saya nantikan, free! good bye PNPM-MP, good bye G***, good bye pemilu Bupati brengsek, good bye si Kompak dan bla bla bla aturanmu yang menjijikkan. meskipun kembali kere, tapi lepas dari penjara G*** jauh lebih membuatku tenang. ya, it’s my choise. so what next?
Daftar Depkeu, kalo tidak lulus, sekolah lagi (S2). walaupun tabunganku hanya cukup untuk 1 semester, modal nekad saja dulu. jalani saja! Tuhan pasti memberikan yang terbaik. amin.
good night….
alhamdulillah….
=========

See, Life is so mystery. Life is great. Allah SWT is always great. 

#maka menulislah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar