Selasa, 07 Agustus 2012

Anggun

Beberapa hari ini saya benar-benar keranjingan sama sosok, suara, dan karya-karya Anggun. Yah Anggun, yang di Indonesia dikenal dengan nama Anggun Cipta Sasmi. Sebelumnya saya memang sudah menyenangi Anggun, tapi sebatas pada karya-karyanya yang berbahasa Indonesia dan Inggris. Dulu waktu jaman SMA sampai kuliah, saya sangat menyukai lagu yang membuat dia mendunia, Snow on The Sahara. Dia kelihatan sangat cantik, seksi, alami, dan eksotis saat itu. Sampai sekarangpun masih cantik. Suara, jiaaahhh jangan ditanya lagi. Hanya mendengarkan dia bicara saja cukup membuat saya senang. Suara Anggun itu merdu tapi sangat berwibawa. Performancenya, beuuuuhhh, dia tinggal mematung dan menggerakan lentik jarinya di tengah panggung saja cukup bisa membuat mata penontonnya melotot, plus menganga mungkin bagi para lelaki. Breathing dan Chrysalis adalah lagu-lagu yang benar-benar saya sukai di jaman dulu, sampai sekarangpun masih tetap suka. hehhe

Kenapa tiba-tiba jatuh cinta lagi kepada Anggun? Awalnya iseng ngesearch Anggun di You tube, dan muncul video Anggun Echo (You and I) di Grand Final Eurovision, malam itu dia tampil membawa bendera Prancis. Panggungnya itu seluas lapangan sepak bola, beneran saya tidak melebih-lebihkan. Terus penontonnya seabrek-abrek. Sepertinya video itu diunggah sekitar bulan Mei April 2012. Anggun tampil dengan sangat Anggun dan seksi malam itu. 


Setelah itu, rasa penasaran saya berlanjut. Anggun kalau ke Indonesia, sangat jarang menggunakan bahasa Inggris apalagi bahasa Prancis di depan media kalau tidak diminta. Bahasa Indonesianya sangat jelas dan fasih, bahkan sering diselipi dengan bahasa Jawa. Nah, saya kepengen sekali mendengarkan dia berbahasa Prancis. Saya ketiklah key "einterview Anggun" di Youtube. Di sana bisa ditemukan banyak interview Anggun dalam bahasa Prancis. Dia itu fasih sekali berbahasa prancis. Dia baru saja mengeluarkan album berjudul Echo, sepertinya materi album itu lebih banyak menggunakan bahasa prancis. Ada banyak performance Anggun bisa ditemukan di You Tube sedang memainkan piano dan menyanyikan Quelques Mots d'amor, wuiiih merinding saya mendengarnya. Anggun itu di Prancis sangat terkenal ternyata.

Anggun ketika di atas panggung terlihat sangat cantik sekali sekali sekali. Dia tidak memerlukan penari latar ataupun pakaian yang aneh-aneh. Rambutnya hanya dibiarkan tergerai bebas. Bergerak sedikit saja dia kelihatan sudah cantik. Yang paling menarik dari seorang Anggun, dia tetap kelihatan sederhana meskipun dia sudah terkenal di banyak negara alias sudah jadi artis internasional. Tidak pernah membangga-banggakan aktivitasnya di luar sana, tidak seperti beberapa artis di Indonesia yang baru bekerjasama dengan produser luar sudah heboh dan sudah lupa lagi dengan bahasa Indonesia. Kesederhanaan Anggun tidak mampu menyembunyikan keanggunan dan kecantikannya.

Ah Anggun...
Saya sudah berjanji dalam hati, saya mesti kudu wajib memiliki album Echo-nya. yah harus diusahakan.  
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar